Minggu, 15 Februari 2015

Apa itu ROOT / ALL ABOUT ANDROID

Assalamualaikum Wr. Wb.

HP android sekarang banyak digunakan untuk di modif agar tampilan atau yang dia inginkan menjadi lwbih indah, contohnya mengubah tampilan android, mengganti ikon batterai, dan masih banyak lagi, tapi tahu gak kalian itu semua tidak akan terjadi tanpa adanya ROOT, Nah sesuai judul diatas disini saya akan menjelaskan tentang "APA ITU ROOT". Oke let's check this out.

PENGERTIAN ROOT
Root adalah Memberikan akses penuh pada Pengguna android terhadap hpnya. Jika belum mengerti, begini intinya tanpa root kita tak bisa melakukan modif sama sekali.

FUNGSI ROOT
Fungsi root adalah mengijinkan aplikasi agar dapat melihat file system, memodif, dan sebgainya yang berhubungan dengan "oprek mengoprek"

KELEBIHAN DAN KEKUKARANGAN ROOT
Kelebihan:
1. Memberikan Hak kepada Kita agar dapat melihat, mengedit file system.
2. Membuat kita leluasa mengendalikan hh kita
3. Menginstall aplikasi yang membutuhkan akses root.

Kekurangan:
1. Garansi akan hangus
2. Bisa saja jika kita salah modif file system, hh kita menjadi "BOOTLOOP" keadaan dimana hh kita tidak bisa masuk ke menu ketika di restart.

TUTORIAL ROOT HH ANDROID
Nah, setelah membaca kelebihan dan kekurangan ROOT, pilihan ada pd agan semua, melnjutkan atau tidak, jika melanjutkan maka baca tutorial ini sampai terbayar lunas tuntas, jika tidak maka tekan back laangsung. Oke, untuk root android, KATA-NYA berbeda setaip masing masing hh, tapi apa salahnya mencoba, disini saya menggunakan towelroot(sebagai penge-ROOT) dan supersu(sebagai pemberi izin ROOT) ap ini berjalan dengan baik di hh saya (Andromax C2)

Alat
1. SUPERSU
Download di PLAYSTORE
2. Towelroot
Download disini karena di PLAYSTORE tak ada.
3. Root CHECKER (optional)
Ini tidak terlalu penting, berguna hanya untuk mengecheck hh kita, sudah di ROOT atau belum, jika agan mau, download saja di PLAYSTORE.

Langkah langkah:
1. Pastikan agan memiliki koneksi internet.
2. Install semua aplikasi di atas 
3. Buka towelroot dan klik "MAKE IT RA1N" sabar dan tunggu, jika berhasil akan ada notifikasi COMPLETE, jika tidak hh kamu akan restart, artinya jangan ikuti tutorial.
4. Setelah COMPLETE masuk ke SUPERSU dan bila ada notifikasi, pilh NORMAL dan tunggu sebentar, jika berhasil kamu akan masuk ke menu SUPERSU-nya.
5. HH kamu sudah berhasil di-ROOT, Untuk mryakinkannya buka ROOT CHECKER.
Atau jika kamu bingung, bisa mengikuti tutorial video di bawah ini


PENUTUPAN
Nah guys, jadi opreker tidaklah mudah dan jika BOOTLOOP, maka itu adalah yang harus ditanggung sebagai resiko, tapi jangan takut banyak websiate yang dapat mengatasi BOOTLOOP itu sendiri, jika agan takut untuk oprek android ini, maka hentikan ROOT karena jika hh sudah di ROOT tapi tak melakukan apa apa, itu semua sia sia. DWYOR(Do What You Own Risk).

Wassalamualaikum wr. wb.

Thanks to:

ALLAH SWT.


2 komentar:

  1. Apa Itu Root / All About Android ~ The Secret World >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Apa Itu Root / All About Android ~ The Secret World >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Apa Itu Root / All About Android ~ The Secret World >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com