Selasa, 21 April 2015

Gunung / The Secret World

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya (admin heavenisjourney.blogspot.com) akan membahas tentang Gunung. Yang kita tahu gunung adalah sebuah dataran tinggi yang menjulang ke angkasa. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pembahasan berikut!!! Tunggu kak!! Ya ucil, ada apa? Gunung itukan sepasang??? -_- !!!

Apa itu Gunung?


Gunung adalah sebuah bentuk tanah yang menonjol di atas wilayah sekitarnya. Gunung adalah bagian dari permukaan bumi yang menjulang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Sebuah gunung biasanya lebih tinggi dan curam dari sebuah bukit, tetapi ada kesamaaan, dan penggunaan sering tergantung dari adat lokal. Beberapa otoritas men definisikan gunung dengan puncak lebih dari besaran tertentu; misalnya, Encyclopædia Britannica membutuhkan ketinggian 2000 kaki (610 m) agar bisa didefinisikan sebagai gunung.

Sebuah gunung biasanya terbentuk dari gerakan tektonik lempeng , gerakan orogenik atau gerakan epeirogenik . Pegunungan merupakan kumpulan atau barisan gunung.

Gunung tertinggi di Dunia

Gunung Everest


Keterangan Gunung Everest
Tinggi: 8.848m
Letak: Perbatasan Nipel-Tibet
Barisan pegunungan: Himalaya
Pencapai puncak pertama: 29 Mei 1953 oleh Edmund Hillary Tenzing Norgay

Gunung Everest (bahasa Inggris: Mount Everest ) adalah gunung tertinggi di dunia (jika diukur dari paras laut ). Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet ; puncaknya berada di Tibet. Di Nepal, gunung ini disebut Sagarmatha (सगरमाथा, bahasa Sanskerta untuk "Kepala Langit") dan dalam bahasa Tibet Chomolangma atau Qomolangma ("Bunda Semesta"), dilafalkan dalam bahasa Tionghoa 珠穆朗瑪 峰 ( pinyin: Zhūmùlǎngmǎ Fēng).

Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest . Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris , penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari tujuh puncak di dunia.

Gunung Api


Gunung berapi atau gunung api secara umum adalah istilah yang dapat didefinisikan sebagai suatu sistem saluran fluida panas (batuan dalam wujud cair atau lava) yang memanjang dari kedalaman sekitar 10 km di bawah permukaan bumi sampai ke permukaan bumi, termasuk endapan hasil akumulasi material yang dikeluarkan pada saat meletus.

Penyebab Meletusnya Gunung Berapi

Letusan gunung merupakan peristiwa yang terjadi akibat endapan magma di dalam perut bumi yang didorong keluar oleh gas yang bertekanan tinggi.

Ciri - Ciri Gunung akan meletus

  • Suhu di sekitar gunung naik.
  • Mata air menjadi kering
  • Sering mengeluarkan suara gemuruh, kadang disertai getaran (gempa)
  • Tumbuhan di sekitar gunung layu
  • Binatang di sekitar gunung bermigras, kelihatan gelisah.

Penutupan:
Nah sudah tahu kan apa itu gunung. Semoga dengan posting ini IPA kita bertambah. Amiiiinnnnn

Wassalamualikum Wr. Wb.
Thanks to: Allah SWT, Wikipedia, Google Images

1 komentar:

  1. Gunung / The Secret World ~ The Secret World >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Gunung / The Secret World ~ The Secret World >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Gunung / The Secret World ~ The Secret World >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com