Senin, 20 April 2015

Api / The Secret World

Assalamualaikum Wr. Wb.

Api, merah, panas, membakar, menghitamkan, menghancurkan, itulah sebagian dari sifat Api. Ngomongin tentang api tidak lepas dari kebakaran hutan, rumah, desa, kota, dan masih banyak lagi. Dan yang saya bahas kali ini adalah API -_-. Yosh kita mulai:


Apa itu Api

Api adalah oksidasi cepat terhadap suatu material dalam proses pembakaran kimiawi, yang menghasilkan panas, cahaya, dan berbagai hasil reaksi kimia lainnya.

Proses oksidasi yang lebih lambat seperti  pengkaratan atau pencernaan tidak termasuk dalam definisi tersebut. Api berupa energi berintensitas yang bervariasi dan memiliki bentuk cahaya (dengan panjang gelombang juga di luar spektrum visual sehingga dapat tidak terlihat oleh mata manusia) dan panas yang juga dapat menimbulkan asap.

4 Warna Api berdasar tingkatan Suhu

1. Api Merah


Api berwarna merah / kuning ini biasanya bersuhu dibawah 1000 derajat celcius. Api jenis ini termasuk api yang "kurang panas" dikarenakan jarang atau kurang sering digunakan di pabrik-pabrik industri baja dan material.

jika pada matahari, api merah ini berada pada bagian paling luar, yaitu bagian yang paling dingin.

2. Api Biru


Api berwarna biru adalah api yang mungkin sering kita jumpai di dapur dapur rumah kita.Biasanya api ini sering kita lihat di kompor gas yang ada di dapur kita.

Rata-rata suhu api yang berwarna biru kurang dari 2000 derajat celcius. Api ini lazimnya berbahan bakar gas, dan mengalami pembakaran yang begitu sempurna.

Jadi tingkatan panas api biru ini berada diatas api merah.

3. Api Putih



Api putih Ini adalah api paling panas yang ada di bumi. Warna putih pada api ini di sebabkan suhunya melebihi 2000 derajat celcius.

Api putih inilah yang berada di dalam inti matahari, dan timbul akibat reaksi fusi oleh matahari.

Api putih ini biasanya banyak digunakan di pabrik- pabrik yang memproduksi material besi dan sejenisnya.

4. Api Hitam (Api Terpanas dari Neraka)



Tapi tahukah anda bahwa api yang paling panas itu ternyata berwana Hitam,
api hitam ini pula sesungguhnya ada di Neraka. (Maaf gambarnya saya ambil dari film animasi Naruto karena tidak ada gambar api hitam yang sebenarnya karena api hitam ini hanya ada di neraka)

Ini bisa dibuktikan dari waktu Allah SWT yang memerintahkan malaikat mengambil api dari neraka untuk kehidupan di bumi

Si Penjaga Neraka memberikan api dari neraka hanya seukuran semut, lalu didinginkan dahulu sampai 70 masa (sekitar 350 ributahun kalau di bumi), lalu perlahan api tersebut berubah warna dari HITAM > PUTIH > BIRU > MERAH

Api hitam itu bisa saja disimulasikan
disimulasikan..? ya bukan dibuat aslinya.

pernahkah kita perhatikan nyala api lilin atau kompor dengan seksama,

maka akan kita dapati perbedaan spektrum warna di dalam api tsb.

Penutupan:
Ya, Walaupun api itu panas mengerikan, Api juga bermanfaat jadi janganlah melihat api dengan sebelah mata. Karena tidak ada di dunia ini diciptakan hanya dengan kekurangan saja.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Thanks to: Allah SWT, Google Image, Wikipedia


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com